Kamis, 22 Februari 2018

KULIAH UMUM BERSAMA SEKJEN KEMENAG RI

KULIAH UMUM BERSAMA SEKJEN KEMENAG RI

Batusangkar, Sekretaris Jendral Kementrian Agama Republik Indonesia  Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si hadir di Kampus IAIN Batusangkar berikan kuliah umum untuk menyonsong semester genap Tahun Ajaran 2017/2018 dengan tema "Eksistensi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Dalam Pemberdayaan Masyarakat Islam". Kehadiran beliau disambut baik oleh segenap keluarga besar Institut Agama Islam Negeri Batusangkar. Turut hadir dalam acara ini Kepala wiayah kementrian Agama sumatra Barat, Kepala Kementrian Agama Kab. Tanah Datar, serta seluruh pimpinan IAIN Batusangkar. 

Dalam sambutannya Dr. H. Kasmuri, MA selaku Rektor IAIN Batusangkar secara resmi membuka acara Kuliah umum pada Rabu, 22 februari 2018 dan mengatakan semoga kampus Institut Agama Islam Negeri akan bisa menjadi kampus yang lebih gemilang dengan capaian akreditasi yang lebih baik pada setiap jurusan maupun Fakultas serta Institut itu sendiri. Kasmuri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekjen Kemenag RI yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa IAIN Batusangkar serta dosen dan karyawan.

Dalam kesempatannya, Sekretaris Jendral Kementrian Agama RI itu mengapresiasi terhadap perubahan-perubahan dan inovasi yang dilakukan seperti contoh tentang akreditasi yang telah diraih dalam beberapa kurun waktu belakangan ini sudah sangat baik, dan akan menyusul lagi nanti beberapa jurusan yang sedang dalam proses akreditasi, semoga juga dapat memberikan hasil yang baik, imbuhnya. Kemudian beliau juga mengapresiasi kerjasama internal yang sangat baik oleh IAIN Batusangkar. Nur Syam berpesan agar IAIN Batusangkar lakukan kerjasama yang baik setelah internal supaya secara eksternal juga mendapat pengakuan yang baik, maka reputasi di mata masyarakat semakin lama akan semakin optimal. 

Kepada ratusan mahasiswa yang hadir Nur Syam juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus memiliki kemampuan analis yang baik terhadap situasi sosial, keagamaan, politik, ekonomi, dll, serta menguasi basis keilmuan yang kita miliki, karena kita akan dilihat orang kalau kita mempunyai kemampuan yang relevan terhadap itu semua.

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :