Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan tahun 2020 dilaksanakan Secara Daring/Online berjalan Sukses

 

Foto bersama Rektor, Warek dan Dekan selingkup IAIN Batusangkar

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar, Jum'at-18/09/20, Alhamdulillah meski dengan persiapan seadanya, mampu sukses menggelar Pengenalan Budaya Akademik atau yang dikenal dengan sebutan PBAK. PBAK tahun ini dilakukan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara daring. Pasalnya, dengan kondisi dimasa pandemi Covid-19 kegiatan rutin tahunan ini tetap harus dilaksanakan meski harus dengan menerapkan protokol kesehatan, alhamdulillah tetap terlaksana dengan lancar. 

Dekan FEBI dalam Pembukaan PBAK Daring tahun 2020

PBAK yang bertema “Moderasi Beragama dalam Bingkai Kearifan Lokal Menuju Kampus Global di Era Industri 4.0” ini, merupakan pelaksanaan PBAK hari ke-2, setelah PBAK yang dilaksanakan oleh Institut, yang dihadiri oleh 1.955 Mahasiswa Baru se IAIN Batusangar. Sedangkan, PBAK yang dilangsungkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini cukup terbilang ramai yaitu diikuti oleh 608 orang mahasiswa baru mahasiswa baru yang terbagi ke dalam 7 Jurusan (Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Ekonomi Syariah, Manajemen Informatika, Akuntansi Syariah, Manajemen Zakat dan wakaf, serta Pariwisata Syariah).

Kegiatan PBAK Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar di buka langsung oleh Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Dandim, Kapolsek V Kaum, Wakil Rektor, Direktur Pasca, Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kajur, Kasubag se- lingkup IAIN Batusangkar.

Selama pelaksanaan kegiatan PBAK Fakultas ini, mahasiswa baru FEBI diperkenalkan dengan lingkungan kampus hingga 7 jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar, dan tidak kalah seru kegiatan PBAK juga memberikan apresiasi kepada peserta yang menang lomba video Kreatifitas PBAK. Adapun pemenang lomba tersebut adalah juara 1 dimenangkan oleh SEMA FEBI, disusul juara II oleh HMJ PBA, dan juara III diraih oleh HMJ EKSYA. Dilanjutkan dengan juara harapan I HMJ MAZAWA, harapan II UKM SENI, dan harapan III dari HMJ KPI. (el.w)

 






Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar